OLIMPIADE LONDON 2012: Perempatfinal bulutangkis, Firdasari ditantang Wang Xin


JAKARTA: Adriyanti Firdasari menyusul sukses rekan-rekan senegaranya yang lolos ke babak 16 besar Olimpiade London 2012. Firda melaju usai menjadi juara grup O dan mengalahkan unggulan ke-15 asal Bulgaria, Petya Nedelcheva, 21-10, 21-15.
 
Sebelumnya, lima wakil Indonesia sudah berhasil lolos ke babak 16 besar. Taufik Hidayat dan Simon Santoso siang ini memastikan diri menjadi juara grup O dan B. Di sektor ganda, ketiga pasangan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran), Greysia Polii/Meiliana Jauhari (ganda putri), dan Mohammad Ahsan/Bona Septano (ganda putra) telah melaju ke babak perempat final.
 
“Saya senang sekali bisa lolos ke babak 16 besar, hari ini saya mainnya enak, lebih lepas, tidak kaku seperti kemarin. Semoga besok bisa lebih lepas lagi” kata Firda yang ditemui usai pertandingan.
 
Meskipun bertanding melawan pemain yang memiliki rangking diatasnya, Firda tak gentar dan terus berusaha. Firda yang baru sembuh dari cedera telapak kaki kanan ini juga bermain normal seperti biasanya.
 
“Kali ini saya lebih unggul di kecepatan, namun saya tidak menyangka bisa menang dua gim langsung. Sebetulnya saya sudah siap untuk reli, siap capek, karena dia pemain yang kuat” kata pemain putri asal PB Jaya Raya Jakarta ini.
 
Namun jalan Firda akan cukup terjal di babak 16 besar, ia akan dihadapkan dengan pemain asal China, Wang Xin. Pertandingan ini sudah memasuki sistem knock-out, atau sistem gugur. (Sumber: PBSI/Faa)

0 komentar:

Posting Komentar